Persiapan UN dan SBMPTN

Assalamualaikum Adik-adik SMA,,
 
Sebentar lagi Ujian Nasional ya, artinya sebentar lagi pada sibuk tes-tes di berbagai sekolah tinggi kedinasan dan PTN..
Sudah prepare dong ya...
eh kali ini aku mau share nih sedikit banyak perjuangan semasa perjuangan dari sbmptn hingga bener-bener dapet PTN dengan prodi yang diinginkan.
Kalo boleh jujur, masa-masa yang kalian hadapi saat ini bener-bener masa yang berat. kalian harus bener-bener tahan menghadapi godaan seperti capeknya belajar, rasa ingin bersantai dan godaan dari berbagai aktivitas menyenangkan setelah Ujian Nasional. Tapi ingat lo, Ujian Nasional bukan puncak dari seluruh perjuangan selama ini. UN merupakan awal atau pangkal dari perjuangan kalian agi yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Capek sekarang tentu nggakpapa dong, setelah kalian mampu minimal menghadapi 3 bulan kedepan dan telah pasti diterima sebagai salah satu mahasiswa dari PTN yang kalian inginkan, barulah adik-adik sekalian boleh bersantai-santai. Ibarat pepatah "berakit-rakit dahulu bersenang-senang kemudian" , capek sekarang demi kebahagian dimasa akan datang. Setelah berbagai tes tersebut kalian lewati, tentunya kalian memiliki masa liburan yang panjang. kalian bakal puas tuh tidur siang, jalan-jalan , dan lain sebagainya. Tapi inget, dalam masa perjuangan tak boleh kenal lelah apalagi kata "menyerah". Cayo,, semangat,.semangat ya :)


Oh ya, aku mau merekomendasikan beberapa website belajar yang asik nih , mau tau? Let's checkidot.
1.Kalian bingung cari referensi soal-soal UN tahun sebelumnya? Mari kunjungi http://pak-anang.blogspot.com/.
    Pak Anang menyediakan berbagai fasilitas belajar dalam bentuk soal dan pembahasan, jadi buat kalian  yang mau berlatih soal UN dan SBMPTN pak Anang lah tempatnya.
2.Ini nih https://www.zenius.net/ Website yang paling direkomendasikan bagi kalian yang ingin mendalami konsep suatu materi, Ada  banyak contoh soal-soal baru loh.., belajar dengan tentor-tentor profesional dengan asyik. Zenius menyediakan sarana belajar online.
3.Bagi adik-adik yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa inggris, atau ingin berlatih dan bermain games tentang bahasa inggris,  https://www.ego4u.com/ paling direkomendasikan.hhehehe..

Sambil belajar online ,sambil cari-cari info berbagai sekolah dan beasiswa ya..
Biar ngak boring dan flating, hhe otak pun butuh refreshing,, motivasilah diri kalian dengan membaca berbagai sekolah tinggi atau berbagai PTN,,
Aku punya sedikit rekomendasi buat adik-adik.
1. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik  (STIS), ikatan dinas yang dikelola oleh BPS. What you learn is all about statistic. https://www.stis.ac.id/
2. Politeknik Keuangan Negara atau STAN. oh ya, sedikit info mulai 2015 nama STAN berubah menjadi Politeknik Keuangan Negara. sebagaimana menurut https://www.youtube.com/watch?v=LhCQe386_Z0
 telah dikumandangkan lagu Mars Politeknik Keuangan Negara.
3. Di bidang kesehatan kalian bisa mencoba untuk mendaftarkan diri ke Politeknik kesehatan.
 Berikut web poltekes di Indonesia :

Insya Allah bermanfaat.

Tetap semangat :)
Wassalamualaikum.
Previous
Next Post »